Cara Encrypt & Decrypt Text Pada Aplikasi android Delphi XE+

Hallo kawan..
Terimakasih masih membaca tulisan saya ini..

Kali ini saya akan membahas Encript dan Decript Text dalam aplikasi Android di Delphi XE+.

Pastinya kalian sudah pernah melakukan proses Encript dan Decript bukan?.
Ya, saya pun sudah tetapi dalam aplikasi berbasis Desktop di Delphi.

Awal kata, dalam pemograman android di delphi, syntax Encript dan Decript yang biasa kalian buat dalam aplikasi berbasis windows itu tidak dapat berjalan dalam system operation Android, mengapa? untuk tahu mengapa nya, kalian bisa tanya di sebelah  hehehe, yang pasti disini saya tidak membahas mengapa Encript dan Decript tidak berfungsi di android, tetapi saya akan membahas jalan lain / jalan keluar agar Encript dan Decript berjalan di system android, enak kan?..


Oke, selanjutnya saya akan perkenalkan suatu Komponen yaitu "LockBox"
apa itu LockBox ?, LockBox adalah komponen library delphi yang berfungsi untuk Kriptografi, dimana komponen ini menyediakan berbagai jenis encription, mulai dari AES, DES, 3DES, Blowfish, MD5, maupun RSA untuk tanda tangan.

Kalian hanya cukup menginstal komponen LockBox ini lalu jreng jreng bisa deh Encript dan Decript di Android, tak perlu ribet-ribet menulis function Encript dan Decript lagi deh, simple banget yaa.

tanpa panjang lebar, jika kalian ingin mencoba komponen ini dan berexplorasi, saya akan kasih gratis karena memang gratis dari official web nya, download link di bawah ini.

Download Klik Disini

No comments:

Post a Comment